Category Archives: Aplikasi

Add-in-Matematika-dan-Kimia-untuk-Microsoft-Word

Add-in Matematika dan Kimia untuk Microsoft Word

Kali ini saya akan men-share hasil browsing-browsing saya malam ini. Sempet nyangkut di web nya Microsoft. Nemuin add-in untuk Microsoft Office Word. Add-in ini hampir sama dengan add-on yang kita kenal pada browser khususnya Firefox. Add-on atau add-in adalah program/modul tambahan yang tidak kita temukan pada instalasi pertama suatu program, harus kita install setelah program utama telah terpasang. Nah pada postingan kali ini akan sedikit ngobrolin tentang add-in Matematika dan Kimia untuk Microsoft Word.  Continue reading…

[Tugas IMK] Kajian Search Usability Situs Kemkominfo

Tulisan ini merupakan bagian kedua dari jawaban Ujian Tengah Semester V kuliah Interaksi manusia dan komputer (Human Computer Interaction) Departemen Ilmu Komputer Bogor Agricultural University(IPB). Penulis akan melakukan kajian search usability pada situs resmi Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Tak lupa penulis memohon maaf kepada developer, desainer serta owner situs yang tercantum pada postingan ini, semoga ini bisa menjadi iklan gratis serta memberi masukan yang baik untuk perkembangan situs anda. Dan tentu saja ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Continue reading…

10 Besar Kesalahan dalam Desain Web

[Tugas IMK] Kajian 10 Besar Kesalahan dalam Desain Web

Tulisan ini merupakan bagian pertama dari jawaban Ujian Tengah Semester V kuliah Interaksi manusia dan komputer (Human Computer Interaction) Departemen Ilmu Komputer Bogor Agricultural University(IPB). Penulis akan melakukan kajian terhadap Top Ten Web-Design Mistakes yang ditulis oleh Jakob Nielsen. Taklupa penulis memohon maaf kepada para pemilik alamat web yang tercantum pada postingan ini, semoga ini bisa menjadi iklan gratis serta memberi masukan yang baik untuk perkembangan situs anda.

Continue reading…

[Tugas IMK] QR-Code

Menurut tante wiki, QR-Code adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai. QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, sesuai dengan tujuannya yaitu untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang lebih cepat pula. Berbeda dengan kode batang (bar code), yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, QR-Code mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada bar code.

Continue reading…