kawah-putih-dolok-tinggi-raja-medan

Tempat Wisata Alam Favorit di Medan

Medan merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Deretan Bukit Barisan yang menjulang serta Danau Toba dan Pulau Samosir-nya merupakan destinasi paling terkenal di kawasan ini. Namun, sejatinya selain kedua destinasi wisata tersebut, masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang sangat cantik di Kota Medan. Berikut beberapa destinasi wisata alam favorit di Medan yang perlu anda kunjungi.

  1. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja
    kawah-putih-dolok-tinggi-raja-medan

    Sumber : suwandichandra.com

    Medan ternyata juga menyimpan pesona alam berupa kawah putih yang sangat cantik, mirip dengan kawah putih Ciwedey Bandung. Kawah Dolok Tinggi Raja dipenuhi bebatuan kapur serta digenangi air jernih berwarna kebiruan, sehingga sekilas tampak perpaduan warna biru muda dan putih yang sangat eksotis.

  2. Rumah Pohon Bukit Indah Simarjarunjung

    Anda ingin merasakan sensasi tinggal di rumah pohon seperti cerita-cerita petualangan zaman dulu? Anda bisa menikmatinya dengan berkunjung ke kawasan Bukit Indah Simarjarunjung. Kawasan ini merupakan spot terbaik untuk menikmati Danau Toba yang membiru penuh ketenangan. Hawa di kawasan ini juga begitu segar, ditambah pemandangan berupa Bukit Barisan yang menghijau di kejauhan. Saat matahari terbenam, kawasan ini semakin menampakkan eksotismenya.

  3. Arung Jeram Sungai Wampu

    Bagi Anda yang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba arung jeram di Sungai Wampu. Arung jeram di kawasan ini tidak hanya seru, Anda juga bisa menikmati keasrian hutan tropis serta merasakan keheningan yang dihiasi kicau burung dan desau angin yang berembus. Di salah satu bagian kawasan ini juga terdapat sumber air panas, jadi jika Anda ingin merasakan sedikit relaks, Anda bisa berhenti dan berendam sejenak di kawasan ini.

  4. Pantai Salju

    Meskipun namanya Pantai Salju, tetapi Anda tidak akan menemukan salju di kawasan ini. Pun kawasan ini sebenarnya bukan pantai, melainkan bibir sungai yang aliran airnya jernih dan membuncah. Dinamakan ‘Salju’ oleh masyarakat sekitar karena air yang membuncah tersebut menampilkan warna putih laksana salju. Tentu akan sangat menyegarkan jika Anda berendam atau sekadar bermain air di tempat ini.

  5. Bukit Paropo Silalahi

    Bukit Paropo Silalahi merupakan salah satu kawasan terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Kawasan ini menampilkan sisi tepi Danau Toba yang bisa dibilang mirip seperti pantai. Nuansa bukit yang hijau dengan panorama air Danau Toba yang jernih dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama berada di kawasan ini.

  6. Tangkahan-Langkat

    Di kawasan Tangkahan-Langkat, Anda dapat menikmati wisata yang anti-mainstream, yaitu memandikan gajah. Di lokasi ini, Anda juga dapat menjelajah hutan hingga menemukan air terjun dengan alirannya yang deras dan jernih.

  7. Air Terjun Dua Warna

    Air terjun ini berada di kaki Gunung Sibuyak. Air terjun ini sangat memesona dengan aliran airnya yang memiliki degradasi dua warna. Pada bagian dasar, tampak airnya yang berwarna putih keabu-abuan. Sementara pada buncahan air terjunnya, tampak warna biru muda cerah.

Agar dapat menikmati seluruh wisata alam di Kota Medan dengan leluasa, Anda membutuhkan akomodasi yang nyaman. Salah satunya adalah akomodasi penginapan yang disediakan oleh Airy Rooms.

Meskipun budget hotel, Airy Rooms menyediakan kamar tidur yang penuh kenyamanan, dilengkapi pendingin ruangan serta televisi layar datar. Di hotel ini, setiap pengunjung juga mendapatkan fasilitas akses internet gratis dan air mineral gratis setiap harinya.

wisata alam favorit di medanHotel ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dan harga yang murah, tetapi juga kepraktisan dalam hal pemesanan dan pembayaran. Untuk pemesanan, Anda tinggal klik di web atau aplikasi ponsel. Selanjutnya, Anda bisa dengan mudah membayar pesanan kamar hotel Anda menggunakan fitur transfer/kartu kredit/melalui gerai Indomaret.

Hai, would be nice if you leave a reply. :D