himalkom ipb

Persembahan untuk Himalkom IPB 2011

“Don’t cry because it’s over, smile because it happened.” ( Dr. Seuss, American Writer and Cartoonist)

Kutipan manis dan cukup bijak untuk sebuah akhir. Meskipun kali ini InsyaAllah tidak akan ada yang menagis. Hehehe

Alhamdulillah, tiga hari lagi sertijab dari pengurus Himalkom 2011 ke pengurus Himalkom 2012. Sudah setahun bersama kawan-kawan Himalkom 2011 (Shining Generation), khususnya om-om sama tante-tante di Divisi Edukasi. Kurang lebih setahun menjadi pemegang sebagian besar rupiah-rupiah operasional divisi yang menjadi bagian fundamental dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB.

Selama sekitar setahun bekerja di edukasi bersama Pak Bos Bang Te’, Dewi si Sekretaris, Rahmad a.k.a Wakil Bang Te’. Selain itu tentu saja ada dewa-dewi dari beberapa komunitas yang juga masih berada di bawah koordinasi Divisi Edukasi; Networking ada Mas Piput, CG ada Mas Doddy, iRobotic ada Mba Wulan, Fokerz (Film) ada Mas Erwin, [dot]Net ada Bang Noval, dan tentu saja ada komunitas penganut bahasa Java yang PJ nya adalah akh Ryan si ADS. Hampir lupa, ada Om Amrun di komunita web programing.

himalkom ipb

anak-anak edukasi Himalkom sebelum upgrading. tanpa gue, tanpa dody. masih pada kucel, belum mandi.

Banyak tantangan, banyak salah paham, banyak kecewa, banyak buruk sangka, dan tentu saja ada gabut. Tapi, “seberapa kecilpun konstribusi yang kita berikan, masa-masa gabut itu akan tetap kita rindukan” (pararang, 2011). Tapi sayang sekali, karena itu tidak akan terjadi, gimana mau rindu, gabutnya aja enggak. Hahahaaaaa…. Iya gak ceman-ceman!!!??

Di Himalkom IPB 2011 ini, ada senang, ada canda dan tawa, ada makan bersama dan tentu saja ada waktu dimana kita harus menunggu bersama ketika ada rapat namun si Bang Te’ ternyata belum bangun. Semuanya berkesan, disini kita belajar untuk saling menghargai, belajar saling memaafkan, belajar untuk tetap senyum meskipun hati terasa pahit.

Demikiannlah salah satu cara bagaimana hidup mengajari kita tentang kebersamaan, Allah tidak menciptakan manusia dengan satu model fisik, sifat, dan mental. Disinilah salah satu momen dimana kita diberi kesempatan untuk lebih terlatih menerima kenyataan bahwa hak (semau gue) yang kita punya ternyata dibatasi oleh hak orang lain. Begitupula kewajiban, disini kita belajar untuk bertanggung jawab dengan segala komitmen yang telah kita buat, tentunya dengan segala konsekuensinya. Begitupula kegantengan, pun dengan kecantikan. Namun yang pasti, konflik dalam kebersamaan membuat setiap dari kita semakin keren.

Terimakasih untuk semua kebersamaannya selama di Himalkom IPB, terimakasih untuk semua pelajaran hidup yang tak terhingga nilainya, terimakasih atas kesabarannya. Selamat berjuang di amanah selanjutnya, selamat belajar di sekolah kehidupan selanjutnya, kawan-kawan. Sebelum ajal menjemput, maka setiap pemberhentian hidup hanyalah karena tanda koma, bukan titik.

4 Comments on "Persembahan untuk Himalkom IPB 2011"

Hai, would be nice if you leave a reply. :D

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.