Penemu dan Pengguna Wireless Pertama di Dunia

Pagi ini disebuah gedung pemerintahan di Jepang sedang diadakan pertemuan antara tiga orang Menlu dari Amerika Serikat, Jepang, dan Menlu Indonesia. Mereka akan memaparkan kehebatan teknologi bangsanya masing-masing pada zaman dahulu kala. Berikut pembicaraan ketiga Menlu;Menlu AS: (dengan sikap sombong) Saya rasa, dari dulu kami bangsa Amerika memang telah memiliki teknologi tinggi.

Menlu Jepang: (dengan nada mengejek) waoooh… benarkah itu??? Trus…. apa buktinya kalau negara anda lah yang memiliki teknologi tinggi pada zaman dahulukala.

(sementara itu Menlu Indonesia hanya senyum-senyum menghina terhadap keduanya)

Menlu AS: hhh… anda tidak percaya yahh… Begini, secara tidak sengaja para penggali tambang kami menemukan kabel tua pada kedalaman 2500 km. itu berarti, bangsa kami telah mengenal kabel dan teknologi tinggi sejak 250.000 tahun yang lalu.

Menlu Jepang: (dengan nada sinis) Ohhh begitu….. Di Kota Nagasaki, penggali kami menemukan benda yang aneh pada kedalaman 7500 km. Setelah di analisa, ternyata benda tersebut adalah serat optik. Artinya, bangsa kami lebih hebat dari bangsa anda. Karena kami sudah mengenal serat optik sejak 750.000 tahun yang lalu……… (dengan nada yang sangat sombong). Bagaiman dengan Indonesia?

Menlu Indonesia : Ohhh, negeri anda berdua memang hebat (dengan nada menghina). Di Indonesia, para penggali kami telah melakukan penggalian yang sangat dalam. Bahkan telah mencapai pusat bumi yang panas membara, sehingga tidak mungkin lagi dilakukan penggalian. Dan kami sama sekali tidak menemukan apa-apa.

Menlu AS: Lalu, apa yang dapat dibanggakan dari negeri anda?

Menlu Indonesia: yang dapat dibanggakan adalah, para pekerja kami adalah penggali-penggali dengan standar internasional. Hal Itu juga membuktikan bahwa sejak bumi tercipta, bangsa kami telah mengenal teknologi tanpa kabel (nirkabel), dengan kata lain kamilah bangsa pengguna wireless pertama di dunia seperti teknologi Wireless dan Bluetooth. Karena penggalian yang dilakukan hingga ke perut Bumi, kami sama sekali tidak menemukan kabel ataupun serat optic. Itulah bukti betapa hebatnya bangsa kami.

Hai, would be nice if you leave a reply. :D