kandang badak

Banyak Punten di Kandang Badak, Gunung Pangrango [2/3]

Lanjut yang kemaren mas bro. Di Pos Panyancangan kan tadi kita ngambil kiri tuh. Disini jalurnya gak terlalu banyak nanjak, jadi kemungkinan track yang bakalan kita lalui cukup jauh. Kenapa? karena logika umumnya begini: kalo tracknya gak terlalu nanjak, artinya tracknya dibuat zig-zag atau mungkin malah dibuat mengitari badan gunung, jadi nya kan bisa dikatakan kita berjalan memutar. Jadinya, selain melelahkan, jadila jalur pendakian gunung pangrango ini sebagai jalur yang cukup ngebosenin. Meskipun begitu ada juga beberapa jalur memotong tegak lurus, mungkin bagi mereka yang gak sabaran kayak kami. ehhee. Oh iya, dibagian yang ini tracknya masih berupa jalan berbatu, jadi kemungkinan nyasarnya gak begitu besar.  Continue reading…

pangrango via cibodas

Pendakian Gunung Pangrango via Cibodas [1/3]

Mendaki Pangrango via Cibodas-. Baru sempat cerita ni mas and mbak bro setelah dua minggu berlalu pendakian gunung Pangrango nya. Heheee… Setelah sebelumnya hanya bisa menyapa dari puncak Gede, akhirnya saya bisa berbalik menyapa puncak Gede langsung dari Pangrango. Sekitar awal-awal April dapat ajakan dari kawan GFM yang segera sidang tugas akhir (TA). Katanya sih mau foto di lembah Mandalawangi pake setelan kemeja yang digunakan sidang TA. Oke, saya menyanggupi.  Continue reading…

ganti jadwal tiket penerbangan lion air

Pengalaman Mengganti Jadwal Tiket Penerbangan Lion Air

Kali ini cuma mau sharing aja pengalaman saya kemarin, atau lebih tepatnya sekitar dua bulan yang lalu.

Kronologi

Kronologinya dimulai sekitar akhir November 2012, waktu itu saya mesen tiket promo via web Lion Air dengan tujuan Jakarta-Makassar (21/01/2013) dan Makassar-Jakarta (09/02/2013). Yang menjadi masalah adalah tiket pergi (pulang kampung) saya yang tujuannya Makassar tertanggal 21 Januari itu. Saya sengaja ngambil tanggal 21, sesuai dengan petunjuk dari kalender pendidikan IPB yang kalo gak salah sekitar tanggal 19 Januari aktifitas UAS di IPB telah selesai, yang artinya waktunya kita libur. Berhubung siklus pulang saya yang biasanya pulang saat Idul Fitri terkorbankan karena PKL, maka kali ini semangat pulang itu sangat menggebu-gebu.  Continue reading…

summit attack gunung gede

Pendakian Gunung Gede, Summit Attack

Semoga ini menjadi menjadi bagian terakhir dari seri Pendakian Gunung Gede.

27 Desember 2012
Sekitar pukul dua dini hari, saya dan kalo gak salah Upay juga sudah bangun dari tidurnya, tapi cuma saya yang benar-benar berani buat ninggalin kantong tidur. Posisi tidur yang berada paling dalam membuat saya agak merangkak hati-hati ketika keluar tenda. Diluar masih gelap dan udaranya khas pegunungan, dingin ohhh dingin.  Continue reading…

1 3 4 5 6 7 18