Menjalankan Downloader MSDN Academic Alliance

Agak kurang keren kalau sebelum melanjutkan pembicaraan tentang downloadernya saya gak menjelaskan tentang apa itu MSDNAA. Okeh, berikut penjelasan tentang MSDNAA yang sempat saya copas dari webnya Mugi [http://mugi.or.id/].

MSDN Academic Alliance (MSDNAA) adalah Program yang menghubungkan ke software secara mudah dan murah bagi mahasiswa dan fakultas dalam bidang teknologi dan desain terbaru untuk mendapatkan perangkat lunak Microsoft yang mereka butuhkan. MSDNAA juga merupakan program Microsoft yang tersedia untuk organisasi akademis, terutama universitas, walaupun ada juga yang versi SMA. Sekolah-sekolah yang berpartisipasi membayar biaya tahunan untuk MSDNAA layanan, untuk di tukar yang berlaku departemen (ilmu komputer, teknik komputer, teknologi informasi, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan organisasi), serta mahasiswa dan fakultas dapat memperoleh salinan dari lisensi perangkat lunak Microsoft seperti seperti Microsoft Windows, Visual Studio dan produk lainnya. Daftar perangkat lunak masing-masing sekolah dan universitas akan tergantung pada perjanjian yang dibuat oleh organisasi tertentu.

Nah, karena saya mahasiswa Ilmu Komputer di IPB, dan IPB juga merupakan satu dari sekian instansi pendidikan yang bekerjasama dengan Microsoft jadi saya bisa ngedownload software-software Microsoft secara legal dan original dan yang pastinya GRATIS.

Cara Download dari MSDN Academic Alliance (MSDNAA)

Untuk ngedownload, kita harus punya akun di web msdnaa. Akun itulah yang akan membimbing kita jika memerlukan software original dan gratisan dari Paman Bill.
Satu hal yang perlu diperhatikan, ketika kita mendownload maka yang pertama kali kita download adalah downloader untuk selanjutnya kita gunakan mendownload software yang kita inginkan. Dan yang paling penting adalah, ternyata downloader-nya itu mengikuti settingan IE yang ada dikomputer kita. Jadi, bagi anda teman-teman mahasiswa yang tidak pernah menggunakan browser IE, mungkin ini alasan bagus untuk tetap mempertahankan IE di PC anda. Dan pastikan sebelum me-run downloadernya, IE anda bisa connec ke internet a.k.a settingannya sudah benar.
Untuk Ilkomerz IPB sendiri, page msdnaa-nya ada disini nih [http://msdn70.e-academy.com/ipb_compsci/index.cfm?loc=main].
Update-an terbaru, msdnaa IPB pindah ke sini.

1 Comment on "Menjalankan Downloader MSDN Academic Alliance"

Hai, would be nice if you leave a reply. :D