manfaat membaca buku sebelum tidur

Membaca Buku Sebelum Tidur Ternyata Banyak Manfaatnya

Beberapa tahun belakangan ini membeli buku tidak lagi seperti membeli kucing dalam karung. Kita bisa mencari resensinya dengan mudah melalui internet. Sehingga kita bisa mengetahui garis besar tentang isi buku yang ingin kita beli.

Membaca buku memang banyak manfaatnya. Jadi, jangan hanya terlanjur asyik dengan game di gadget saja, ya. Dapatkan manfaat berikut ini jika rajin membaca buku sebelum tidur :

manfaat membaca buku sebelum tidur

Meningkatkan Kualitas Tidur

Ada kabar baik bagi kita yang sering sulit tidur, atau istilah kerennya disebut dengan insomnia. Membaca buku sebelum tidur terbukti ampuh membuat kita tertidur lebih cepat dan nyenyak. Sebab dengan membaca buku sebelum tidur, berarti kita sudah membuat pemisah antara rutinitas sehari-hari dengan waktu menjelang tidur. Tubuh dan pikiran akan menjadi lebih rileks saat membaca buku.

Membuat Rasa Empati Jadi Lebih Berkembang

Rasa empati yang dimiliki seseorang tentu erat kaitannya dengan kecerdasa emosional. Memiliki empati yang tinggi berarti dapat menjalin hubungan yang akrab dengan orang lain. Ketika kita bisa memahai emosi orang lain, maka kita dapat menentukan perilaku yang tepat untuk mempertahankan hubungan baik dengan orang tersebut.

Menghambat Kepikunan

Tidak ada orang yang mau pikun, apalagi di usia yang masih muda. Sebenarnya mudah saja jika ingin menghambat terjadinya kepikunan. Lakukan saja aktivitas membaca buku sebelum tidur. Membaca buku sebelum tidur akan melatih daya ingat dan konsentrasi otak secara teratur.

Mengurangi Rasa Cemas

Wajar saja bila kita sering merasa cemas. Memikirkan tugas, pekerjaan, atau masalah lain tentu bisa membuat kita cemas bahkan mengalami depresi ringan. Para dokter umum di Inggris ternyata sering menjadikan aktivitas baca buku sebelum tidur sebagai resep untuk mengatasi depresi ringan. Fokus kita akan dialihkan secara positif jika kita sibuk membaca buku sebelum tidur.

Kalau ingin memborong buku-buku menarik, beli murah kesini aja. Aneka buku murah dari berbagai genre sudah disiapkan MatahariMall untuk kita semua. Tidak perlu bingung ingin membaca buku apa sebelum tidur. Tinggal memilih buku favoritmu di MatahariMall dan tunggu sampai buku tersebut sampai ke rumah. MatahariMall memang paling mengerti kebutuhan para pelanggannya. Sudah siap mengakses situsnya sekarang juga?

4 Comments on "Membaca Buku Sebelum Tidur Ternyata Banyak Manfaatnya"

  • Haha kalo liat dosen, ngantuk trus bablas tidur lalu dibangunin dosen dan diusir dari kelas gw pernah ngalemin. Untungnya pelakunya bukan aku tapi temenku.

    Haha

    • bagus kalo udah absensi tuh. kalo udah tidur di kelas, tersu di usir dan belum absensi kan parah. :V, minimal kalo gak dapat ilmunya, ya dapat absensinya. ehhhehehehe

  • aiwa…. saya sring nih,,,, di kala susah tidur, membaca salah satu cara bikin cepet ngantuk yang jelas,, *pengalaman empiris pribadi :D

    • hahahahaaa…. untuk beberapa buku tertentu, saya juga ngalamin itu mas. tapi yang lebih efektif sih dulunya waktu kuliah. kalo mau ngantuk ya masuk kuliah, liatin dosen, ngantuk dah. :)

Hai, would be nice if you leave a reply. :D