liga blogger indonesia 2016

Akhirnya Ikutan Liga Blogger Indonesia

Setelah berlangsung selama tiga musim, akhirnya saya beneran ikutan Liga Blogger Indonesia (LBI) di musim ke-4 nya. Tiga musim sebelumnya saya cuma jadi pengamat dan kadang-kadang pengkomentar kalo lagi sempat caper. Bisa dikatakan setelah Liga Super Indonesia (LSI) tidak lagi ada, LBI satu-satunya liga lokal yang saya ketahui masih konsisten berjalan di time line twitter saya. :)

Saya pertama kali mengenal mendengar perihal LBI melalui salah seorang selebriti di dunia per-blogger-an Semarang, sebut saja Asmari. Waktu itu takdir mempertemukan kami sekamar bertiga dengan bang Aswi saat event Asean Blogger Festival (ABF) di Solo tahun 2013 lalu. Kalo Bang Aswi sendiri adalah dedengkot blogger Bandung. Pada kesempatan itu saya cuma sekedar mendengar saja mengenai LBI yang merupakan proyek anak-anak dotsemarang. Yah semacam info sambil lalu.

liga blogger indonesia 2016

Kini 2015 menjelang 2016, periode kebangkitan *tssahh– ada tekad untuk disiplin menjalankan proyek pribadi; Ngeblog lagi yang bener setelah hiatus bermusim-musim lamanya. Dimulai dengan sekitar sebulan lalu saya mengubah interface blog. Menyusun kembali tema dan jadwal postingan, meskipun pada bulan pertama ini masih belum konsisten. Yah mohon dimaklumi, meskipun tampilan dan juga konsep serta jadwal telah diubah, tagline blog saya masih tetap; just another inconsistent blog.

Harapannya, semoga dengan mengikuti Liga Blogger Indonesia 2016 bisa menjadi motivasi sendiri untuk kembali membangkitkan kedisiplinan ngeblog. Bukankah tekad dan konsistensi akan berjalan beriringan lebih mesra jika berada di jalur kompetisi? :)

Selain melihat kesempatan untuk kembali konsisten ngeblog, saya juga melihat LBI dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengembalikan traffic blog yang jatuh setelah lama ditinggal. Bahkan kalo beruntung dan juga bisa dikatakan cukup tragis, kalo bisa se-grup dengan blogger-blogger kondang dengan follower yang ramean di twitter. Bisa saling mensyen dan saling berbagi link postingan, selain nambah pahala, juga bisa nambah follower *followerHunterDetected dan juga tentunya traffic. Maka saya himbau bagi teman-teman di grup C, mari rajin-rajin me-retweet. Demi kemaslahatan kita bersama di dunia maya terlebih lagi di dunia nyata.

Nah, yang itu tadi idealis-idealisnya. Kini kita buka-bukaan ajalah alasan utama kenapa saya bahkan mungkin kita semua mau ikutan LBI 2016. Pertama dan utama, ada hadiahnya. Semoga kita sudah bersepakat “Ya” perihal klausa tekad-konsistensi-kompetisi pada dua paragraf sebelumnya. Nah, untuk memperbesar bahkan untuk menumbuhkan kompetisi itu dibutuhkanlah satu tujuan akhir yang harus diperebutkan oleh banyak orang.

Umumnya yang diperebutkan adalah harta, tahta, dan wanita. Berhubung populasi wanita sudah lebih banyak dari lelaki, maka sepertinya tidak begitu menarik untuk menjadikan wanita sebagai variabel untuk menumbuhkan jiwa kompetisi di LBI 2016. Selain itu, blogger cewek juga banyak yang ikutan LBI. Sementara peserta dengan entitas blogger cowok jomblo sepertinya hanya sebagian kecil dari keseluruhan peserta LBI musim ke-empat ini. Namun yang pasti, menjadikan wanita sebagai imbalan pada suatu kompetisi terbuka semacam LBI ini cukup menabrak norma di Indonesia.

Lalu tahta, cukuplah para bakal-calon penghuni bilik tipikor-nya KPK yang berkompetisi di sana. Blogger leyeh-leyeh aja sambil ngopi mikirin postingan selanjutnya. Sambil sesekali nge-buzz di twitter kalo lagi ada orderan. :O

Harta menjadi pilihan paling masuk akal bagi panitia dan kita semua untuk dijadikan sebagai hadiah di LBI ini. Dari beberapa yang saya dapatkan dari web panitia, hadiahnya berupa gadget dan kemungkinan akan terus bertambah seiring semakin semaraknya LBI 2016 yang masih panjang prosesnya. Semoga setiap kabar baik perihal hadiah dan sponsor LBI juga menjadi perhatian update-an panitia kepada peserta layaknya update-an tema postingan tiap pekan bahkan tiap harinya nya. Tapi saya sarankan tiap pekan aja lah ya, liga sepak bola kan ngintung siklus liga-nya make pekanan, bukan harian, emang pekerja bangunan(?).

Oh iyah, sekedar info, ini baru kedua kalinya blog ini saya ikutkan lomba. Dulu pernah sekali ikutan lomba blog make blog ini, dan gak menang. Kini mencoba peruntungan di LBI. Jadi, salam kenal dan mohon bantuannya kengkawan sekalian.

18 Comments on "Akhirnya Ikutan Liga Blogger Indonesia"

Hai, would be nice if you leave a reply. :D