Kopdar Blogger IPB

Beberapa hari yang lalu, tepatnya sehari setelah hari senin tanggal 14 Februari 2011 telah berhasil dilaksanakan kopi darat antar beberapa blogger IPB yang sebelumnya hanya kebanyakan berinteraksi melalui facebook.

Kopdar yang mulanya dirintis dari pembicaraan-pembicaraan ringan di facebook ini diadakan ba’da ashar di daerah Bateng, tepatnya di sebuah rumah makan sunda yang kalo gak salah namanya itu Pondok Bambu Anindi.

Kopdar Blogger IPB yang dihadiri enam orang blogger cowok kali ini merupakan pertama sejak kurang lebih setahun yang lalu yang sempat diadakan di ruang sidang Student Center BEM KM IPB. Kopdar kali ini mengagendakan untuk membicarakan action yang perlu untuk membuat komunitas blogger IPB muncul ke permukaan. Serta sedikit menyinggung tentang peringkat webometrics [domain web] IPB yang mengalami penurunan, serta langkah atau andil apa yang dapat diberikan oleh komunitas blogger IPB untuk kembali meningkatkan rangking [web] IPB di webometrics.

Selain itu, yang menjadi agenda paling utama sepertinya adalah untuk menghabiskan uang hadiah gan Miftah sebagai juara pertama lomba blog dengan menggunakan fasilitas blog student IPB pada kategori mahasiswa [blog yang dimaksud].

Oh iyah, lupa memperkenalkan enam cowok normal yang ikutan kopdar. Tapi sebelumnya supaya yang gak dianggap hoax, kita saksikan gambar berikut!!!

blogger-IPBGambar diatas sengaja di blur serta sedikit di buramkan, karena diambil menggunakan HP baru milik gan Miftah. hehehe…
Okeh dari kiri ke kanan ada saya, Kak Miftah (vice president bloggerIPB), Kak Arif, Bang Azis [http://idiotnesia.com/], Ucu, Kak Aha (President bloggerIPB), serta ada Kak Elka.Dan berikut saya sertakan beberapa keputusan hasil kopdarnya:
  1. Akan dilaksanakan Kopdar rutin tiap bulannya, yang insyAllah akan dilaksanakan pada tiap hari Minggu di awal bulan, kecuali hari minggu tersebut bertepatan dengan tanggal 1 [dipindah ke minggu kedua].
  2. Interface bloggeripb.org akan di rebuild. serta menyertakan link ke website resmi IPB
  3. Akan disusun jadwal posting bagi seluruh anggota BloggerIPB di bloggeripb.org dengan acuan tiap blogger memiliki kewajiban posting 1post/bulan.
  4. Kita akan mencoba memperluas pengaruh BloggerIPB dengan mengadakan beberapa kegiatan. Diantara kegiatan yang direncanakan berhubungan dengan Menkom BEM-KM dan DKSI.

Oh iyah ada satu kalimat dari bang Elka ketika kita pada nyinggung tentang KRS Online IPB yang sering down. Berikut potongan kalimatnya

….web IPB itu susah di hack, belum di hack aja sudah nge down servernya…

8 Comments on "Kopdar Blogger IPB"

Hai, would be nice if you leave a reply. :D

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.