Jalan-jalan di Amsterdam

Kemarin habis jalan-jalan ke beberapa benua, Amerika dan Eropa. Tapi yang paling berkesan yah di Eropa, khususnya ketika jalan-jalan di  Amsterdam, ibu kota Belanda. Pemandangannya keren-keren, meskipun disana cuma bisa melihat-lihat sekitar 30 menit, tapi itu sudah cukup untuk membuat saya terkesan dengan tata kota dan keindahan bangunannya. Mungkin bisa dilihat di gambar di bawah ini:

Jalan-jalan di Amsterdam
Saya sudah lupa gambar di atas di ambil di jalan mana, yang jelas waktu itu saya masih di sekitaran kota Amsterdam.
Ohhh yah, apa yang membuat saya bisa kesana?
Caranya gak perlu nguras banyak duit kok, yang terkuras palingan bandwith. Okeh, ikuti aja langkah-langkah berikut:
  1. New tab di browser anda, kemudian ketikkan alamat http://maps.google.com/help/maps/streetview/.
  2. Setelah page-nya terbuka, silahkan klick button
  3. Nah, setelah halamannya terbuka sempurna default-nya berupa tampilan Colosium di Roma. Silahkan ketikkan nama kota atau tempat tujuan anda di tempat yang telah disediakan, kalau saya sih pertama-tama mengetikkan tempat “Soekarno-Hatta Airport”, kan ceritanya kita mau jalan-jalan ke luar negeri. Jangan lupa, pastikan tempat yang anda tuju kemungkinan memiliki banyak CCTV.
  4. Setelah tampilan satelit tempat yang anda tuju terbuka sempurna, silahkan pindahkan icon ke salah satu titik di lembar peta elektronik di web browser anda, jangan lupa tempatkan di titik yang terdapat icon CCTV seperti icon
  5. Nah, silahkan jelajahi jalanan dan sekitarnya dengan view dari CCTV yang ada di jalanan tempat yang anda pilih. Kalau nemu view yang keren, bisa langsung di full screen terus PrintScreen dan jadikan wallpaper dekstop seperti gambar diatas.

Hahahaaaaa…..
keren kan, jalan-jalan cara saya memang murah meriah dan membutuhan koneksi yang lumayan keren. Selamat mencoba kalau mau.

6 Comments on "Jalan-jalan di Amsterdam"

Hai, would be nice if you leave a reply. :D